Tuesday, August 9, 2011

Kualitas Film Yang Beredar pada Internet ?


Buat Agan Semua penghobi downloader film di internet neh.. ato sekedar nyari film yang anda suka di internet..
jangan sampek udah download nyesel karena kualitas gambar dan suara yang kurang baik kan...
Sekedar Shared aja dari sedikit yangane tau gan... ada bebrapa kualitas film dan urutan.nya :

►CAM : kualitas jenis ini merupakan hasil dari rekaman camera digital, langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam. Rekaman kualitas ini biasanya menggunakan mini tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan. Kualitas video ini sangat jelek.

► TS (Telesync) : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Namun kualitas gambar dan suara TS sedikit lebih baik dari CAM karena TS merupakan CAM yang telah dilabel ulang.

►TS (Telecine)Dikenal juga dengan TeleCinema. Film jenis ini direkam dengan menggunakan Mesin Telecine, Mesin Telecine merupakan mesin yang menduplikat Film langsung dari PITA PROYEKTOR BIOSKOP. Kualitas Gambar dan Suara sudah lumayan bagus, namun film jenis ini jarang ditemukan karena kelangkaan Mesin Telecine.

► R5 : untuk tipe ini, kualitas gambar hampir setara dengan DVDRip, tetapi untuk kualitas suara biasanya agak jelek (cempreng), meskipun ada beberapa yang kualitas suaranya sudah bagus, namun tetap saja masih ada sedikit noise sehingga mengurangi kenyamanan dalam menonton film tersebut. 

►VCD : biasanya digunakan untuk transfer kualitas rendah (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / TVrip (analog) untuk membuat ukuran file yang lebih kecil.

►DVDScr: yaitu merupakan dupiklat dari promo DVD yang akan digunakan sebagai promosi. DVDScr akan ada sebelum DVD originalnya keluar di pasaran. Kualitas gambar dan suaranya hampir setara dengan DVDRip, hanya saja pada gambar video sering terdapat beberapa tulisan penjelasan yang terpampang di layar tentang DVD tersebut yang biasanya sedikit menggangu kita.

►DVDRip: yaitu merupakan salinan dari DVD Original. Kualitas gambar dan suaranya baik sekali. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran. Bisa mendukung maksimal 720×480 atau 720×576.


►PPV-Rip : Pay Per View maupun VOD :Video-On-Demand, adalah Film yang direkam melalui saluran khusus, dimana untuk menonton film pada saluran tersebut biasaya dikenakan biaya. Siaran berbayar ini biasanya ada pada Hotel-hotel berbintang, acara workshop dan seminar, serta Club Film.

► mHD : mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.

► Bluray/HD : Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920×1080 atau 1280×720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.

►Workprint : film yang belum diedit efek visulnya secara keseluruhan. Bisanya terdapat adegan yang hilang, suara yang tidak beraturan. Kualitas film ini bervariasi dari yang paling baik hingga yang paling buruk.

Dan Secara Umum Seperti ini urutannya :
CAM ► TELESNCY[TS] ►SCREENER[DVDScr] ► R5 ► DVDRip ► HDTV ►BDRip

0 comments:

Post a Comment